Secara general peranan sekretaris menyangkut :
1. Terhadap atasan :
- Sumber dan filter informasi bagi pimpinan, dalam memenuhi fungsi, tugas dan tanggung jawab.
- Assiten/tangan kanan pimpinan dalam mengatur aktivitas perusahaan. Mulai dari administrative sampai human relations.
- Perantara bagi pimpinan dan pihak-pihak yang ingin berhubungan dengan pimpinan.
- Alternatif pemikiran dari pimpinan dalam hal penuangan ide-ide.
- Secret Keeper/pemegang rahasia pimpinan kaitannya dnegan tugas perusahaan.
- Mediator pimpinan dengan bawahan.
2. Terhadap bawahan/karyawan :
- Membantu memberikan motivasi kepada karyawan lain.
- Mediator antara bahawan/karyawan dengan pimpinan.
- Membantu/memfasilitasi bawahan ketika hendak bertemu dengan pimpinan.
- Memberikan rasa puas dan bangga kepada bawahan terhadap hasil kerja mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar